Friday, September 11, 2015

MENGAPA ALLAH MENCIPTKAN DOSA SIFAT BURUK DAN KEJAHATAN







Mengapa Allah Menciptakan Dosa,kejahatan dan Keburukan

Allah Swt adalah sang Kholiq(maha pencipta),Dia menciptakan apa yang dikehendakinya, tentunya semua Yang IA ciptakan didunia ini adalah sebagai fasilitas bagi sekalian Mahluknya yang paling mulia diantara mahluk ciptaannya yang lain,yaitu : manusia.

tumbuh-tumbuhan,binatang dan lain-lainnya diciptakan oleh Allah Swt sebagai fasilitas manusia dibumi.

lantas,mengapa Allah Swt menciptakan dosa,keburukan dan kejahatan..Mengapa Allah Swt tidak menciptakan pahala dan kebaikan saja.?

saya akan mencoba menjawabnya dengan hasil pemikiran saya sendiri.

jawabannya :

1. Allah Swt memiliki Asmaul husna yaitu "AL ADLU",
yang artinya maha adil.

Allah Swt itu Maha Adil
oleh sebab itulah Allah Swt menciptakan segala didunia ini berpasang-pasangan,contohnya ada pahala dan dosa,ada kebaikan dan keburukan,ada pria dan wanita dll.

dari beberapa contoh pasangan diatas Allah Swt Ingin menunjukkan kepada hambanya yang berfikir bahwa Allah Swt begitu Maha Adil atas segala cinptaanNYA.

dan jika Allah Swt hanya menciptakan pahala dan hal-hal yang menuju kearah kebaikan saja didunia ini,otomatis Allah Swt tidak mungkin akan menggunakan Asmaul Husna "AL ADLU",karena tidak ada keadilan terhadap segala ciptaannya.

2. Allah Swt Bersifat Qudrat (kuasa) dan Qodirun(maha kuasa)

dengan diciptakannya dosa dan keburukan pada hambanya,Allah Swt ingin menunjukkan betapa maha kuasanya Allah Swt Yang mampu menciptakan hambanya dalam sifat yang seburuk-buruknya,
dan Allah Swt juga maha berkuasa dalam menciptakan hambanya dengan sifat dan akhlak yang sangat mulia dan terpuji.

3. Allah Swt tidak akan menciptakan dan menjadikan segala sesuatu tanpa ada mamfaatnya(hikmah),disetiap kejadian dan perbuatan yang ada, pasti tersimpan hikmah yang sangat besar yang dapat dipetik.
begitu juga dengan adanya dosa dan keburukan yang mana terdapat beberapa hikmah diantaranya:

a).dengan adanya dosa dan keburukan yang ada pada diri setiap insan diharapkan agar manusia tidak menganggap dirinya sebagai mahluk sempurna yang tanpa dosa,agar tidak sombong.

b).dengan adanya dosa dan keburukan yang ada pada diri kita,diharapkan agar kita jangan sampai memandang hina terhadap seseorang yang sedang berbuat dosa yang akhirnya nanti meyakini bahwa dirinya lebih suci dari orang tersebut.

4. Dengan adanya dosa dan sifat buruk dalam setiap hamba,Allah menginginkan agar kita sebagai hambanya senantiasa mendekatkan diri dan beristigfar memohon ampunan atas segala dosa dan kesalahan.

demikian sobat sedikit penjelasan dari saya,mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian ini,dan mohon diperbaiki jika ada kesalahan.
karena hanya Allah Swt yang maha benar.

semoga bermamfaat..
wassalam....

1 comment:

  1. Merkur Futur 23C Double Edge Safety Razor - Deccasino
    Merkur kadangpintar Futur หาเงินออนไลน์ 23C Double Edge Safety Razor. 메리트 카지노 Merkur Futur 23C Double Edge Safety Razor. $54.99. Add to cart.

    ReplyDelete